Suara Netizen
Informasi Masa Kini

Subhanallah..Kabut Gunung Lawu Membentuk Lafaz Allah? Netizen Dibuat Heboh..

Para pengguna media sosial di Karanganyar, Jawa Tengah dan sekitarnya digemparkan dengan kemunculan foto yang diklaim sebagai Gunung Lawu dengan penampakan fenomena kabut yang membentuk lafaz Allah. Foto yang diunggah oleh akun Facebook (FB) Agung Nurudhen itu mendadak menjadi viral dan meramaikan dunia maya.

Bahkan dalam sekejap, foto itu disukai ribuan akun dan mendapat komentar lebih dari 4.000. Foto fenomena langka yang bertuliskan Foto Gunung Lawu itu diketahui pertama kali diunggah oleh Agung Nurudhen di Grup FB Info Cegatan Karanganyar, Minggu, 12 November 2017 petang.

Dalam beranda akunnya, foto itu diunggah dengan diberi keterangan “Gunung Lawu sisih etan lur.. ALLAHU AKBAR”. Dalam akunnya, dia mengunggah tiga foto dengan setting foto yang berbeda. Dua foto diduga diambil dalam perjalanan, dan satu foto dari persawahan.

Dari tiga foto itu, foto dari persawahan memang terlihat ada semacam kabut yang menghiasi sisi Gunung Lawu dengan bentuk menyerupai lafaz Allah. Tak hanya netizen asal Karanganyar, foto itu juga dengan cepat menyebar ke dunia maya dan mendapat tanggapan positif dari netizen di luar daerah.

“Tadinya saya dikasih info temen-temen Karanganyar untuk mencari info kebenarannya gambar tersebut. Ternyata hampir semuanya kelihatannya meyakini itu foto asli karena ada yang diambil saat perjalanan,” ujar Warsito, netizen asal Miri, Sragen kepada Joglosemar.

Dari pantauannya yang ikut membagikan dan menyukai postingan itu, dalam waktu satu jam, foto itu langsung dijempol atau di-like hampir 5.000 akun dan dikomentari 4.000 akun. Mayoritas merespons dengan komentar Aminn. Subhanallah dan Allahu Akbar.

Seperti akun Ipin Pashter yang berkomen “Subhanallah” begitu juga Dimas Nur Setyawan, Esha Pradana, Gilang Yoga Pratama dan diikuti ratusan hingga ribuan akun dengan komentar serupa. Ada pula yang membagikan dengan membuat status Semoga Benar Allahu Akbar.

Saat dikonfirmasi, sang pengunggah foto, Agung Nurudhen menyampaikan tidak hanya dirinya, ada orang lain yang juga memiliki foto fenomena serupa dan diambil dari sudut lokasi yang berbeda. Dia meyakinkan bahwa foto dengan fenomena langka di Gunung Lawu itu memang benar adanya. (sumber:http://forum.liputan6.com)

Yang Menarik Lainnya